Kedai Digital 1 Demangan

Kedai Digital 1 Demangan

Kenalkan.. namanya memang Drs. Asal Usul, MM. (Dari Sini Asal Usul Mbikin Mug! hehehe..) Dia memang tidak berbentuk manusia, tapi dia adalah serentetan waktu yang sudah kami lalui dari pertama kedai ini berdiri.. dengarlah cerita di masa lalunya..

Kedai Digital merupakan bentuk ekspresi seorang anak muda, yang bukan seniman namun berkeinginan bisa menyenangkan banyak orang. Namanya Saptu Ari, setelah bosan jadi "karyawan kutu loncat" di banyak perusahaan, dari Radio Swaragama, InSEd Production (EO), Sampoerna A Mild, Telkomsel, dan Gama Techno, dia berfikir untuk bisa memiliki usaha sendiri yang beda dari usaha kebanyakan. Inspirasinya didapatkan ketika melihat Artis dari Jakarta yang memiliki Merchandise untuk dijual kepada Fans-fans mereka. Dari situlah ide itu muncul, 

"kenapa sih yang punya merchandise hanya artis?? apakah yang bukan artis gak boleh punya merchandise sendiri??" yup.. konsep MERCHANDISE PRIBADI pun tercipta..

Berbekal dana seadanya, Saptu nekat membuka kios kecil di Jl. Cenderawasih 3C Demangan baru, Jogja. Kios yang hanya berukuran 2x7 meter, diberi nama KEDAI DIGITAL yang buka pertama tanggal 28 Maret 2005. Konsep bikin Merchandise Pribadi yang diusungnya, dengan produk utama adalah Mug! Hanya dibantu 3 orang karyawan, 3 hari pertama yang laku hanya 2 buah mug!! (kasihan bener deh..), namun sekali kaki melangkah, pantang mundur ke belakang!

Dalam perkembangannya, konsep MERCHANDISE PRIBADI ini ternyata mendapatkan respon positif dari anak muda Jogja, dalam setahun respon dan dukungan datang dari banyak pihak, bukan hanya dari konsumen tapi juga dari banyak media massa yang memandang bisnis ini unik dan baru pertama ada di Jogja. (syukurlah..)

Dalam dua tahun perkembangannya produk yang ada di Kedai Digital terus bertambah, sampai saat ini sudah belasan produk yang dimiliki. Bahkan Mug Digital warna asalnya dari tempat ini, rekan bisnis yang ada di Jakarta dan Bandung sampai minta Mug Digital Warna bisa dikirim ke kota mereka.

Sampai pertengahn tahun 2008 Kedai Digital telah memiliki 23 Outlet yang tersebar di seluruh penjuru Jogja dan Kota-kota lainnya. Dari semula 3 Karyawan sekarang ada 150 Karyawan yang selalu siap sedia bikinin mug spesial buat kamu.. 

Terimakasih pada semua rekan Media baik televisi, radio maupun media cetak yang selama ini mendukung Kedai Digital untuk mengedukasi pasar tentang produk yang unik ini,semoga bisnis ini terus berlanjut dan selalu bisa menghadirkan senyum bagi banyak orang yang merasa menjadi istimewa, dengan pemberian yang hadir dari tangan-tangan kreatif di Kedai Digital...

"Begitulah ceritanya cucuku... hiks! :-)"

 

Facebook

Testimonial

  • Kedai Digital

    Merchandise emang Nggak Ada Matinya !! ...ยป
    - Kedai Digital -